Aceh Di Mata Dunia

Aceh Di Mata Dunia
Rp 50,000.
Nama Aceh Di Mata Dunia
Harga Rp 50.000
Stok
Tersedia
Keterangan
“SETELAH peperangan besar dengan Belanda yang dimulai tahun 1873 dan selesai tahun 1937, tidak ada satu pemimpin Atjèh pun yang hidup, karena semua memilih syahid dalam peperangan daripada hidup menjadi budak Belanda. Teladan ini yang diberikan untuk kita sebagai cucunya, adalah suatu kemutlakan yang tidak bisa dibantah dan tidak perlu menunggu jawaban dari kita...”

Bagaimana seharusnya seorang Aceh melihat dirinya sebagai orang Aceh? Inilah sebuah pertanyaan besar yang harus dipahami untuk orang Aceh sekarang. Karena jawabannya sangat menentukan nasib Aceh dan nasib generasi selanjutnya serta nasib bangsa Aceh di mata dunia. Buku Aceh di Mata Dunia ini saya tulis untuk generasi-generasi muda Aceh sekarang, baik laki-laki maupun perempuan. Sebagai sebuah jembatan yang bisa menghubungkan masa lalu dengan masa depan sebagai sambungan dari tali hubungan yang sudah putus, agar generasi Aceh kini mengerti dan paham seperti apa negara yang sudah dibangun dan dipertahankan oleh nenek moyang dulu. Seperti apa kemuliaan yang sudah diraih dan bagaimana Aceh diperhitungkan oleh bangsa-bangsa lain di muka bumi. (Penulis Buku Aceh di Mata Dunia, Teungku Hasan M. Di Tiro)

Buku yang hebat karena ditulis oleh orang yang hebat. Buku ini bisa menjadi pembelajaran awal untuk mengenal Aceh lebih jauh, agar menjadi manfaat untuk generasi kita dan selanjutnya, bagaimana seharusnya orang Aceh. (Tuanku Raja Yusuf Bin Tuanku Raja Ibrahim Bin Sulthan Muhammad Daudsyah, Cucu Sulthan Terakhir Kerajaan Aceh)

Buku ini menggambarkan bagaimana transformasi pemikiran Hasan M Ditiro dari seorang Nasionalis Indonesia menjadi peletak dasar nasionalisme keAcehan. Sebuah karya spektakular. (M. Adli Abdullah Bawareth, M.Hum, Penulis Buku Sejarah Aceh dan Dosen Universitas Syiah Kuala)
+ Beli Ini

Produk Menarik Lainnya :

Copyright © 2014. Toko Online AFKARI - All Rights Reserved
Powered by Rahasia Bekerja Dari Rumah